Monday, December 22, 2014

Imma Happy Nerd

Gue nggak pernah mimpi jadi penulis. Waktu SMA gue cuma mikir pengen jadi dokter. Tapi sepertinya rencana Tuhan berkata lain. Gue yang masuk IPA saat kelas 2, ngerasa nggak sreg sama pelajarannya. Padahal gue ngotot dan kerja keras banget biar bisa masuk IPA. Gue malah lebih tertarik baca sejarah dan buku-buku IPS lainnya. Malahan dari pelajaran IPS itu gue suka karang-karang jadi cerita. Contoh : Apa jadinya kalau ternyata salah satu tentara di buku sejarah yang gue baca itu adalah kakek gue yang punya warisan berupa surat cinta yang disimpan rapih di gudang dan seharusnya dia kasih ke kekasihnya saat jaman dulu itu. Hehehe...


Anyway, suatu ketika gue masuk teater dan sutradaranya itu kakak kelas yang cuma beda umur 4 tahun sama gue. Saat gue baca naskah buatan dia, ngakak banget. Dalam pikiran gue "Eh kok bisa yah nulis cerita lucu kayak gitu. Gue mana bisa!". Hingga pada suatu liburan gue ikut keluarga ke Disneyland Hongkong. Saat itu liburan tahun baru, which is bulan Desember dan dingin bangeeeeet. 

Melihat karakter Disney yang segudang di sana, gue ngerasa gilaaaa magic banget. Plus kembang api pas puncak tahun baru yang bikin gue speechless. Gila deh. Rasanya kayak di dunia mimpi. Lalu gue berpikir. "Nggak tau gimana caranya, tapi gue pengen punya kehidupan yang dreamy kayak begini". 

And here i am. Sekarang gue jadi penulis. Bagi gue nulis itu seperti membuat mimpi. Thank you Disney.











(NIKE shoes, IBC Bandung jeans, BLOSSOM lace blouse, UNIQLO shirt)

No comments:

Post a Comment