Friday, January 9, 2015

Mirota Kampus

Yogya oh Yogya. Suka banget gue pas liburan sama nyokap gue ke sana. Meskipun cuma 2 hari tapi gue puas banget. Emang ada yang khas dari kota ini yang bakal bikin lo ngerasa hangat. Mungkin karena penduduknya yang cara ngomongnya ramah tamah. Makanan di mana-mana juga murah dan enak-enak banget. Nggak tau kenapa ya, gorengan di setiap sudut Yogyakarta itu enak-enak. Nggak kayak di Jakarta yang untung-untungan : Kalo beruntung lo bisa dapet gorengan yang enak. 

Anyway, di hari ketiga gue di kota istimewa ini, gue yang sebenernya lebih pengen duduk-duduk sambil makan, dipaksa nyokap untuk nemenin dia ke Pasar Bringharjo. Kita START jalan dari ujung Pasar Malioboro dan nyokap gue nolak untuk naik becak atau delman. "Mau ngerasain suasana" katanya begitu. Ya udah, jalan kakilah kita berdua. 

Let me tell you about my mom ya. Nyokap gue itu terbiasa banget ngajak gue ke tempat sumpek dan membuat gue harus nungguin dia lamaaaaa. Tapi selayaknya para ibu-ibu, dia tau mana tempat terbaik untuk anaknya. Setelah 2 jam bersabar jalan kaki, nyungsep gang sana, nyungsep gang sini. Gue menemukan toko yang kayak surga. Mirota Kampus.

Kenapa kayak surga? Setelah gue berjam-jam kepanasan, begitu gue masuk toko ini, gue dan nyokap langsung disambut hembusan udara AC yang dingin serta keramahan Ibu-Ibu berkebaya yang menyapa kami di depan pintu. And then, yang beberapa detik kemudian gue sadari, toko ini fancy abis. Mereka hampir menjual semuanya! Dari batik, kebaya, kacamata, blankon, gelang-gelangan sampai lampu antik. Udah lah lengkap banget. Yang paling menarik perhatian gue sih gimana cara pemilik toko menata barang dagangan mereka yang begitu epik, antik dan unik. 

Suka bangeeeeet...













Gue nggak tau ya kenapa ada penggunaan kata "Kampus". Gue nggak sempet-sempet nanya karena keasyikan liat-liat. Tapi yang pasti alasan nyokap belanja ke sini adalah kita nggak perlu capek nawar lagi. Udahlah percaya aja, harga barang di sini udah harga yang paling pas. Mureh banget cuy.

Very recomended place banget sih kalo menurut gue. 

No comments:

Post a Comment