Saturday, February 7, 2015

My Own Show

Banyak orang suka nanya ke gue : "Div lo gendut tapi kok pede banget sih?". Bingung juga gue jawabnya gimana. Gue emang lagi diet sih, untuk kesehatan tentunya. Tapi kenapa gue harus nggak pede dengan bentuk tubuh gue yang sekarang? Masa harus nunggu kurus dulu? 

Yah standart cantik tiap orang beda-beda. Gue yakin 80% teman-teman yang gue kenal berpendapat cantik itu adalah bertubuh langsing. Nggak salah juga. Namanya juga persepsi dan pendapat masing-masing orang. 


Yang jadi masalah adalah ketika kita terlalu mementingkan pendapat orang lain ketimbang perasaan diri kita sendiri. Gue gendut juga bukan mau gue loh. Nggak bermaksud membela diri tapi gue gendut turunan. Porsi makan gue sebenernya nggak banyak, tapi nggak tau kenapa berat badan gampang naik. Kalau mau ngiri ya gue bakal iri sama yang tetep langsing padahal makannya banyak banget. 

Ya nggak bisa kesel juga sih. Emang udah diciptainnya begitu. Mungkin udah lewat juga masa-masa dimana gue nggak pede sama bentuk tubuh gue sendiri. Tapi seiringnya berjalannya waktu, gue rasa nggak ada gunanya untuk minder.

Bagi gue cantik itu merasa nyaman. Titik. Ibarat maksain pake high heels terus jalannya jadi seok-seok, maksain kurus biar dipuji orang lain adalah sia-sia. Kenapa? Hidup dalam persepsi orang lain adalah hal yang membosankan. Nanti kalau udah kurus pasti tetep aja ada yang komentar. "Ih kok item?", "Ih kok pesek?" atau "Ih kok kurus amat?". Sampai kapan mau nggak pede? Pede itu bukan "nanti kalau gue udah.....".  Pede itu sekarang. Udahlah, syukuri aja dengan apa yang udah kita punya. My body, my life, my own show.









2 comments:

  1. Love banget postingannya. Salam kenal ya :)

    http://ririmaulidina.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal juga. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete