Wednesday, February 25, 2015

The Oscars Life Viewing Party

Tanggal 23 Febuary 2015 kemarin blitzmegaplex ngadain acara yang menurut gue cukup kreatif yaitu acara Live Streaming The 87th Annual Academy Awards. Kata gampangnya sih nonton Oscar bareng. Acara ini diadain di blitzmegaplex Grand Indonesia. Karena LIVE dan menyesuaikan sama waktu di Amerika, acara ini diadakan jam 7 pagi. 



Jadi begitu datang kita bisa langsung ngerasain red carpet moment. Kalau udah puas foto, baru deh masuk ke dalam teater yang udah disediakan. Sambil nunggu acara Oscar bener-bener dimulai, kita bisa ngemilin popcorn yang dibagiin sama panitianya sambil nonton artis-artis hollywood yang juga lagi red carpet moment di sana.






Sebenernya ini mirip nonton di bioskop bareng. Hanya aja yang ditonton bukan film tapi acara LIVE. Gue pribadi nganggep nonton bareng ini asik banget karena gue jadi bisa komentar bareng temen-temen soal aktor mana yang saat itu lagi bener-bener good looking sampai film mana yang kira-kira bakal menang.

Begitu aktor favorit ketangkap kamera, kita bisa teriak "aaaaaah ganteeeeng". Atau pas film jagoan kita menang kita bisa langsung tepuk tangan bahagia.  Kalo lagi nonton film di bioskop kan nggak bisa kayak gini. Nanti malah diusir. Hehehe...

Lagipula karena streaming dan di Indonesia bisa ditonton langsung saat pagi, bisa dipastikan kalo nonton di rumah ya nonton sendiri. Kecuali buat yang niat banget pake ngadain acara slumber party bareng yaaaa.

Panitia cukup kreatif dengan ngadain kuis undian yang mengandalkan tebakan penonton mengenai film mana yang menang best picture.
Nah, sekarang mari bahas The Oscar Moment. Berikut ini yang jadi favorit gue banget.

Opening song by Neil Patrick Harris.

Lyric :
Wow, check out this place. Check out everything. 
Check out the glamour, the glitter,
people Tweeting on the Twitter
and no one's drunk and bitter yet 'cuz no one has lost. 

Begitu NPH menyinggung kata "Drunk" dalam nyanyiannya, kamera langsung mengarah ke Benedict Cumberbatch (My True Love) yang saat itu lagi minum sesuatu dari whiskey holder. Iya, scripted banget. Tapi tetep aja lucu. 

Performance dari Tegand & Sara dan The Lonely Island yang membawakan OST Lego Movie : Everything Is Awesome. Penampilan makin seru karena dihiasi oleh backing dancer yang mengenakan kostum lucu-lucu dan kemudian terjun ke penonton untuk ngebagi-bagiin miniature piala Oscar yang dibentuk dari Lego.

Ini nih miniatur piala Oscar yang dimaksud. Lucu banget kaaaaan.

Eddie Redmayne wins The Oscars for best actor. 


Agak sedih juga pas jagoan gue Benedict Cumberbatch yang main bagus banget di The Imitation Game dikalahin sama Eddie Redmayne yang juga main bagus gila di The Theory of Everything. Tapi kalo dipikir-pikir ya emang he deserves it sih. Karena 15 menit pertama gue nonton The Theory of Everything, gue langsung mikir "Ini orang berhak dapet Oscar. Minimal nominasi!". 

So far puas juga sama acara ini. Satu aja yang kurang. Seperti halnya nobar-nobar pada umumnya, lebih asyik lagi kalau pas nonton, bisa sambil update sesuatu di social media. Nah sayangnya di dalam teater signal hape itu jelek banget (wajar). Seandainya panitia lebih kreatif lagi dengan menyediakan modem yang bisa memancarkan wifi, pasti nonton Oscar bakal lebih asik lagi.


No comments:

Post a Comment